Jangan Sekalipun Melupakan Sejarahfree counters
Click for Kota Samarinda, Indonesia Forecast

Senin, 20 Agustus 2012

Media Dilarang Wawancarai Antasari

Megapolitan - Lainnya


Media Dilarang Wawancarai Antasari

Penulis : WibowoMinggu, 19 Agustus 2012 08:29 WIB





Antasari Azhar--MI/Sumaryanto/cs





JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar melaksanakan Salat Ied di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Dewasa Tangerang. Kegiatan keagamaan itu berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB.



"Keluarga saya akan datang," katanya usai melaksanakan Salat Ied kepada Media Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Dewasa Tangerang Tangerang, Banten, Minggu (19/8).



Namun, media massa dilarang meliput atau mewawancarai Antasari. Hal itu dikatakan Kepala LP Tangerang Supriyadi. Dia menyebut larangan itu diberlakukan untuk menghindari konflik.



"Seperti waktu itu, jadi panjang urusannya. Sampai, Presiden harus memberikan pernyataan," kilahnya.

Supriyadri kemudian mengatakan sebanyak 997 narapidana termasuk Antasari melaksanakan Salat Ied di halaman LP Kelas I A Tangerang, Banten.

Untuk jam besuk, menurut Supriyadi, LP memberikan waktu dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pada hari biasa, jam besuk dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.



"Ada Salat Id, jadi ada keterbatasan waktu," jelas Supriyadi.



Supriyadi kemudian meminta pemahaman dari keluarga narapidana mengenai keterbatasan waktu itu. Pasalnya, animo keluarga akan meningkat untuk kunjungan keluarga.



"Akan banyak sekali yang berkunjung. Saya minta pengertian keluarga bahwa tidak ada kelonggaran," pungkasnya. (*/OL-12)

Tidak ada komentar: