Jangan Sekalipun Melupakan Sejarahfree counters
Click for Kota Samarinda, Indonesia Forecast

Selasa, 21 Agustus 2012

KPK Akan Periksa Antasari Terkait Testimoninya

Senin, 20/08/2012 15:30 WIB


KPK Akan Periksa Antasari Terkait Testimoninya

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews




Makassar Terkait testimoni mantan Ketua KPK Antasari Azhar dari balik jeruji yang menyebutkan dirinya pernah bertemu dengan Presiden SBY di Istana membahas bailout Century, Ketua KPK saat ini, Abraham Samad akan memanggil Antasari untuk memeriksa keabsahan dan kebenaran testimoni tersebut.



"Testimoni dari Antasari, kita akan pelajari, mengkaji sejauh mana kebenaran dan keabsahannya, testimoni akan menjadi masukan bagi Satgas Century yang sedang merampungkan penyelidikan kasus ini," ujar Abraham pada wartawan di kediamannya, di Makassar, Senin (20/8/2012)



Abraham juga menyebutkan dalam tahun ini KPK akan mengusahakan ada perkembangan baru dalam kasus bailout Bank Century yang merugikan kas negara sebesar Rp 6,7 trilyun.



"Kita akan usahakan dalam tahun ini, kasus Century akan ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Abraham yang pulang mudik ke Makassar untuk bertemu ibundanya.



Selain itu, Abraham juga menegaskan pihaknya tidak mundur dari penanganan kasus korupsi simulator SIM yang melibatkan Irjen Djoko Susilo bersama perwira tinggi polisi lainnya.



"Tetap KPK yang akan menanganinya, sedikitpun tidak ada langkah mundur dari KPK, sudah jadi komitmen kita, kan sejak bulan Januari ditangani KPK," pungkas Abraham.



Presiden SBY sendiri sebelumnya sudah membantah adanya pembicaraan mengenai bailout Century. Dalam pertemuan yang juga dihadiri penegak hukum lainnya, pembicaraan hanya membahas soal kemungkinan datangnya krisis ekonomi ke Indonesia.



(mna/mok)
http://news.detik.com/read/2012/08/20/153030/1995343/10/kpk-akan-periksa-antasari-terkait-testimoninya%22

Tidak ada komentar: