Jangan Sekalipun Melupakan Sejarahfree counters
Click for Kota Samarinda, Indonesia Forecast

Sabtu, 08 September 2012

Jangan terapkan Syariat Islam di negara Pancasila

Sabtu, 8 September 2012 12:28:05

Jangan terapkan Syariat Islam di negara Pancasila


Jangan terapkan Syariat Islam di negara Pancasila
Peta Indonesia
Kategori
Reporter: Muhammad Mirza Harera


Juru bicara Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Son Hadi menegaskan bahwa kekerasan yang memiliki dasar yang kuat diperbolehkan untuk dilakukan. Sebab, dalam islam sendiri mengatur hukum dalam hadist dan di beberapa negara islam masih diberlakukan.

"Kekerasan dengan dasar itu boleh. Seperti potong tangan jika mencuri dan lainnya. Dalam hadist itu juga ada," kata Son Hadi dalam dialog Polemik Sindo Radio bertajuk 'Teror Tak Kunjung Usai' yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9)

Menurutnya, jika memang selama ini banyak negara tidak mengindahkan kekerasan dengan cara apapun, tetapi Syariat membolehkan, maka tidak masalah untuk dilaksanakan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay membantah perkataan dari Son Hadi. Menurutnya, meski dibolehkan, tetapi tidak tepat dilakukan di Indonesia yang menganut Pancasila ini.

"Jika Syariat Islam ingin ditegakkan, itu tidak masalah. Namun, tetap pelaksana Syariat Islam tersebut harus mengikuti prosedur yang telah terbangun di Indonesia. Di Indonesia itu kan sistem Demokrasi sudah final," kata Saleh.

Saleh pun menambahkan, jika para kelompok yang memiliki pandangan lain seperti yang dikatakan Son Hadi, maka silakan mengikuti sistem demokrasi yang ada, dengan mengadakan dialog terbuka terkait pandangan atau ideologinya.

"Atau sebaiknya anda bikin partai saja supaya konstituennya jelas. Dialog seperti ini harus dilakukan dengan hati dan pikiran yang terbuka," cetusnya.
[hhw]
KOMENTAR:Syariat Islam boleh dalam pelaksanaan ibadah terhadap Allah SWT, tetapi bukan dalam Pelaksanaan Negara Republik Indonesia yang telah berdasarkan Pancasila,pemaksaan Syariat Islam sebagai Alat Politik di Indonesia hanya akan berakibat perpecahan Bangsa Indonesia karena Pendangkalan Pemahaman Syariat Islam yang juga juga harus dibarengi dengan Hakikat dan Makrifat yang tidak bisa dipisahkan begitu saja dalam mempelajarinya.Pancasila itu sendiri merupakan intisari dari Agama Islamyang diterapkan didalam Ke Tuhanan Yang Maha Esa yang Ber Peri Kemanusiaan,Yang ber Persatuan Indonesia Yang ber Kedaulatan Rakyat yang ber Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Tidak ada komentar: